Thursday, November 28, 2013

Journey to Hong Kong

Saat ini lagi di kantor, gabut dan ga ada temennya. April entah kemana, kemungkinan sih pergi ke klien sama Mas Fachrur dan gw ditinggal :" Adeknya April diopname so dia pulang ke Ponorogo ternyata. Sebenernya bisa sih ga gabut (mungkin), tinggal request minta sesuatu buat dikerjain ke mas/mbak disini. Tapi gwnya belom mood dan ngantuk /plak/. Yaudah mari ngeblog.
(intro di atas ditulis dari Selasa dan sekarang Kamis, fyi aja)



Okay as the title said, gw akan menceritakan jalan-jalan gw ke Hong Kong sama Iza. Gimana bisa nyampe sana? Awalnya pas hari Minggu lalu, 17 November, gw baru aja pulang dari rumah sodara, nyampe rumah sekitar jam 5-6an sore. Lalu online FB dan tiba2 dichat Iza. Ditanya ada paspor atau ngga, masih berlaku ga. Yaudah dijawab aja iya. Ternyata dia ngebet pengen ikut kontes video yang diadain Fox Channels Indonesia, yang hadiahnya pergi nonton MAMA (Mnet Asian Music Awards) di Hongkong, berikut tiket pesawat PP dan akomodasi semalem ditanggung mereka. Gw sih berwoaaah aja. Lalu dia ngajakin gw buat ikut kontesnya (!!!). Ditanya sih bisa dance I Got A Boy nya SNSD atau ngga, gw jawab aja tau dikit, pernah pelajarin. Lalu gw diajakin buat jadi partner ngikut kontes itu. Dasar impulsif, gw iya-iyain aja *iya gelo emang* Yaudah jadilah setelah chat itu, malem itu juga Iza ke rumah gw, kita bikin video parodi IGAB etc, dan yeah, kita beneran ke Bunderan HI jam 11-12 malem itu. Kenapa bikinnya mepet banget? Karena deadlinenya besok jam 3 sore, dan kita sama-sama ga punya waktu kalo bikinnya paginya, belom lagi editing dsb. Ujung-ujungnya, video kita diupload jam 12 siang, dan tau-tau jam 6 sore itu pengumuman dari jurinya. Untung videonya pake penilaian juri, kalo ngevote sih jelas bakal kalah. Pas pengumuman itu gw lagi di busway otw pulang after a sudden first day at work. Rasanya pengen teriak "anjir!" tapi ya ditahan lah.

Lalu pada hari Rabu 20 November, kita disuruh dateng ke kantor Fox di Karet-Sudirman. Pas masuk ruangan, ada bule-bulenya gitu lagi rapat, terus ngeliat kita diteriakin dan ditepuktanganin. Anjir malu banget. Pas bikin videonya sih ga berasa malunya. Pas videonya udah jadi, damn it's soooooooo embarassing-_- Nyokap sampe nyimpen di hape dan ditunjukin ke temen-temennya, like seriously............ Di kantor Fox itu dikasihin uang saku (which is not much), voucher hotel dan tiket pesawat. Ditanyain kan masalah ga kalo sekamar berdua, dan buat kita sih ga masalah, cuek-cuek aja. Setelah itu baru deh gw dan Iza 'rapat' ngomongin mau kemana aja dan perlu duit berapa, nginep dimana dll.

Day 1
Kamis malem, berangkat, flightnya Jumat, 22 November sih, jam 00.05 tapi. Cathay Pacific CX798. Sounds cool? Tapi ya kelas ekonomi. Nyaman kok tetep, dapet makan. Nyampe sana sekitar jam 6 pagi. Solat, sarapan, terus cus ke hotel. Belom bisa check in tapinya, jadi kita ke jalan-jalan dulu ke Ngong Ping. Kesananya naik bus, ga pake cable car. Kenapa? Karena mahal u.u;; Lagian tetep bisa liat pemandangan kok. Disana liat Giant Buddha, which is really big. Plus lokasinya semacem di puncak bukit gitu, naik tangganya pegel bet. Abis dari sana baru deh balik hotel buat check in. Pas check in, tau-tau dikasih dua kartu kamar, terus gw tanya (in English tentunya) "Ini dua kamar?". Si mbaknya bilang "Iya, disini tulisannya dua kamar kan (nunjukin voucher hotel)" "Oh okay." Dan setelah itu kita yang langsung "Gilaaaa!!". Terus naik lift, dan mencet lantai kamar kita, 21. Di tombol liftnya gw tulisannya termasuk Premium Floor. Dalem hati langsung 'jirjirjirrrr!' dan begitu disana ada Premium Loungenya (yang mana belom sempet dicobain). Terus pas di kamar juga kece banget kamarnya aaaaaacck. Ohya foto-foto menyusul yes. Sumpah itu gw norak banget. Langsung menjelajah seluruh penjuru kamar ada fasilitas apaan aja. Ada bathrobe, setrika, hair dryer, timbangan, coffee maker, stationary. Ga ada arah kiblat sayangnya haha, tapi gw nemu Perjanjian Baru lol. Ada wine juga, tapi bayar sih itu kalo mau, 98 HKD. Ga mahal-mahal amat yak? Nyaris tergoda buat buka xD.
Abis dari hotel, tadinya sih maunya dateng cepet-cepet ke venue buat nontonin red carpet, tapi saking nyamannya kamar hotel jadilah mager dan baru jalan jam 5an. Ke venuenya naik shuttle bus hotel ke airport, terus lanjut naik MTR Airport Express, biar hemat. Baliknya juga gitu, mengoptimalkan fasilitas hotel xDDD. Sampe venue, AsiaWorld-Expo, udah crowded, terutama sama fansnya EXO dan Big Bang. Sebenernya fangirl sana sih sama alay(?) sama fangirl sini, tapi bajunya lebih modis, kulitnya lebih putih, stylenya lebih bagus lah, jadinya ga alay keliatannya. Pas udah mau masuk venue, ternyata cuma nyobek tiket, ga ada bag check. Pantes aja ye, para fansite itu kalo hasil foto pada bagus-bagus, SLR bebas banget di dalem. Iza pun menyesal ga bawa lensa kakaknya. Gw juga menyesali(?) yah kenapa ga bawa kamera yang bagusan. Walau seat kita di balkon yang rada atas gitu, jarak mata ke panggung lumayan keliatan, landai, ga curam kayak Istora. Seat kita di antara pers, yang agak-agak awkward rasanya kalo mau heboh teriak-teriak.
Soal MAMA, I super enjoyed watching it. Walau yang menang rada-rada errrr gitu, bosen gw liat G-Dragon bolak balik naik panggung /plak/ sama ga setuju kalo EXO menang Album of The Year, mengingat nominasi yang laen much better album imo. I got to see Trouble Maker, Infinite, Big Bang (TOP performed his new solo Doom Dada XDDD) and 2NE1 (also sung new song, Missing You, kena tegur pas lagi ngefancam xD). Yang ga perform lumayan liat Lee Hyori (kyaaaaa tante gw yang sekseh!!! coba perform :" ), Song Jihyo (cantik!) and Kim Jongkook, Lee Soohyuk and Hong Jonghyun (cakepnya subhanallah~) terus... siapa lagi yak? Yang gw peduliin cuma itu sih xD. Setelah itu kita balik, di airport lari-lari biar ga keabisan shuttle bus ke hotel~

Day 2
Dengan berat hati, harus check out meninggalkan kamar 'bangsawan'. Nah yaudah deh kita check out setelah sarapan, nitip barang lagi di concierge dan caw ke Disneyland! Tadinya sempet galau antara ngunjungin atau ngga, takut kurang puas dan ga worth bayar mahal (sempet denger opini yang bilang bagusan dufan malah). Tapi Disneyland is cool enough. Mikirnya udah rame ngantri banget karena hari Minggu, plus kita kesiangan, ternyata ga segitunya. Sebenernya nyaris kalap ngeliat souvenir dan merchandise, tapi ya duitnya ga cukup kalo gw kalap disitu, lumayan mahal :" Pengen liat fireworksnya sebenernya, tapi kita cuma bisa nyampe siang/sore karena mesti pindah hotel. Abis dari situ makan McD, balik hotel ngambil koper dan ke hostel. Di hostel jadi ketemu banyak bule dan bercakap-cakap, pada ramah-ramah, not as bad as I thought. Malem itu kita ke Lan Kwai Fong Festival dan The Peak. Festivalnya ini beer festival ternyata. Ada parade juga sih. Tapi lagi-lagi gw harus menjaga agar mind gw ga impulsif buat nyicip birnya arrrrghh. Lalu lanjut ke The Peak, naik tram ke atas, liat pemandangan Hong Kong dari lantai 42. Keren sih. tapi anginnya ya dingin bangetttt apalagi jam segit, jam 10an malem. Kita sih heran ngeliat mbak-mbak yang pake mini skirt atau hot pants, kok bisa kalem-kalem aja ga kedinginan-.- Abis dari situ balik hostel n beli makanan instan di 7-11 haha-.-

Day 3
Macau! Ketemu sama Wilson and his girlfriend, Moxi. He is our coachsurfer (guide) there. Mostly sih liat-liat gereja di sana, masuk juga n foto-foto.Pas ada yang mau nikahan gitu, tapi ga nontonin sih, no time for that. Ke Macau Museum juga. Gw mau Running Man (?) tour sebenernya, tapi Fisherman's Wharf itu rada jauh. Macau is like Asia's las Vegas, casino everywhere. Ga bisa masuk sayangnya, belom 21-.- Ke Venetian Macau, yang ternyata merupakan sebuah mall dan indoor-.- *baru tau*. Nyobain egg tart, yang enak di gigitan awal-awal, selanjutnya sih biasa aja. Ke food festival depan Macau Tower. Pas lagi disana (udah jam 7an malem gitu) ada aja yang bungee jumping. That tower is sooooo high, I wonder why I wanted to jump from there. Keberanian gw menguap begitu saja pffft cemen yes. Not to mention expensive. Setelah itu balik, mengejar ferry. Tadinya mau naik bus tapi ternyata busnya muter jauh, jadilah turun tengah jalan n naek taksi ke port. Kata Iza tampang gw keliatan insecure gitu takut ketinggalan haha pffftt (trauma tahun lalu).

Day 4
Last day aja tau-tau. Sarapan, check out, nitip barang dan ke Ladies Market buat beli oleh-oleh. Belanja ini itu lumayan banyak, tapi kayaknya gw kurang sadis nawarnya..... Masih mahal deh kayaknya-.- Yaudahlahya gamau itung-itungan lagi nanti sakit ati u.u;;; Balik hostel, ngepak ulang, makan popmie, dan naek bus ke airport. Sampe di airport masih sempet solat, dan check in dengan santai. Bisa makan n liat-liat duty free dulu. Tapi pas mau boarding rada deg-degan, tinggal 15 menit lagi gitu sebelum batas waktunya. Kata Iza gw tetiba jadi galak. Maap ye broh u.u;;; Di pesawat, dapet makan lagi, yang menurut gw lebih enak daripada pas berangkat. Minumnya bisa milih n refill. Ada pilihan wine juga (red and white) daaaaan gw bener-bener berusaha biar ga ngorder itu (it's free flow jir asdjfhdgsf, yaampun setan-setan gw......). Terus nontonin film, Cold Eyes, yang ada Jung Woosung dan Han Hyojoo. Mereka pernah ke Running Man buat promo ini film, lupa episode berapa. Seru! Tapi lucunya pas lagi liat-liat channel film lain, ada Pacific Rim pake audio Japanese dan Man of Steel pake audio Korean, sounds.... weird lol. Akhirnya mendarat dengan selamat di Jakarta jam 11 malem. Ga pake ketinggalan pesawat untungnya :")

Well yeah that's it. Hal paling menggoda disana ya itu, alcoholic drinknya. Gatel pengen nyoba, mumpung di negeri orang dan pengawasan minimal dari ortu. Tapi setipis-tipisnya iman gw masih sekuat rambut yang dipake ngegantung pedang Damocles kayaknya cieh pfft *perumpamaan macam apa ini*. Disana skyscraper everywhere, banyak bus dan tram, organized lah. Nyokap gw ngomel kenapa gw ga beli nomer sana aja biar gampang dihubungin. Padahal ya that's the point (which I didn't say to my mom). Sengaja gw ga ganti nomer, berharap mereka mikirnya mahal roaming dan males ngehubungin. Tapi kekeuh bawel, malah jadi ke Iza ngontaknya-_-

Terus tau-tau udah mau break aja di kantor. End of post.

PS: Alamat blog gw apus dari bio twitter karena somehow sepupu gw yang SMP dan bawel centil itu tau twitter gw, so...... prevention.



No comments:

Post a Comment