Thursday, September 11, 2014

Cita-cita


Gw lupa udah pernah nulis ini atau belom, tapi yaudah sih yak ngepost ulang juga gapapa. Entah mengapa gw inget banget cita-cita dari gw jaman TK sampe sekarang apa aja, berikut dengan alasannya.

Pramugari = karena sering dibawain coklat dari luar negeri sama si tante yang pramugari. Plus she's pretty and speaks English fluently, jadi kepengen.

Peragawati = istilah ini masih dipake gak sih? haha, catwalk model gitu. Karena pernah liat fashion show gitu di tv terus ngeliat orangnya tinggi, cantik, make baju bagus.

Dokter gigi = cita-cita yang lumayan awet, karena cukup deket sama tante yang dokter gigi (masih kuliah waktu itu), selain itu luamyan sering bolak balik ke dokter gigi dan dokternya ramah banget udah tua gitu.

Penyiar radio = lagi getol-getolnya dengerin radio di mobil pas berangkat sekolah, terus mikir kalo jadi mereka enak tinggal ngoceh-ngoceh terus dibayar, punya fans tapi mukanya ga keliatan.

Pengacara = gegara tante yang pengacara gajinya gede gitu, tapi buyar seketika setelah tau mesti bacain pembelaan sampe 60 lembar.

Presenter = alasannya sama aja sih kayak penyiar radio, tinggal ngoceh terus dibayar. Tapi gw paling ga bisa kalo public speaking errrr.

Designer = cita-cita yang lumayan awet, sampe sekarang masih kepengen sih. Gegara baca komik tentang fashion designer gitu awalnya. Bajunya keren-keren. Efek liat-liat web tentang fashion juga. Terus merasa punya skill gambar. Bahkan pas bimbel di SMP, nulis tentang jadi designer pas disuruh bikin essay cita-cita. Sampe nulis bakal kuliah mode di luar negeri, mulai kerja jadi asisten fashion designer dulu, terus ngerintis label sendiri, buka toko dan ngembangin cabang-cabangnya. Tapi ya..........gw ga bisa ngejahit. Bisa sih, skill pas-pasan untuk pelajaran Tata Busana. Terus kalo ada kompetisi ngedesain gitu kan diminta buat bikin baju jadinya juga. Gw ga ngerti bahan hahaha. Ya sekarang mulai ngerti sih.... Suka masih agak sedih juga cita-cita yang ini mandek, apalagi sekarang banyak olshop gitu-gitu. Kalo dulu gw usaha lebih sekarang mungkin bisa kayak mereka ya :"

Untuk sekarang ini, yang cita-cita di atas udah agak ke laut sih. Kuliahnya D3 Pajak, kerjanya bakal di Direktorat Jenderal Pajak. Masih pengeeeeen banget lanjutin kuliah ke S1 dan S2. Dibanding temen-temen gw yang SCI bahkan angkatan LEGO sekalipun, gelar S1 gw akan lebih telat didapetnya. Berhubung kerjanya di pajak, jadinya gw udah menetapkan cita-cita yang secara karir lebih menunjang, dan akan ngambil jurusan S1 yang bisa mendukung cita-cita itu. Yaitu: jadi Transfer Pricing Specialist. Ini kepengen gegara dosen pernah bilang kalo yang jago TP itu di DJP masih dikit, plus pas magang lumayan belajar tentang ini. Ternyata lumayan menarik. Gatau sih posisinya dimana nanti di DJP, belom ngerti juga kuliahnya cocoknya jurusan apa. Selama ini taunya adanya course gitu sih. Tapi ya biar ada goalnya lah karir di DJP, udah telanjur kecebur di pajak yaudah nikmatin aja berenang-berenang yuhu lalala.

Who knows if later it will brings me closer to my final goal in academic-career-traveling: Japan ;) Sebenernya sih pengen ke Jepang dengan cara apapun :" Tapi kalo bisa dibarengin sama karir, it will be better.

Fyi, abis gugling, kalo di London, TP Director bayarannya 80.000 poundsterling setahun, alias sekitar Rp 1,5 M *o* Kalo di sini...... si bapak itu berapa yak? Wakaka. Ah yang penting ilmu dan manfaatnya #pret.

No comments:

Post a Comment